Sabtu, 19 Maret 2011

Membuat Schedule pekerjaan dengan MS-Excel

Membuat Schedule pekerjaan dengan MS-Excel
Haloo semua..
Kali ini saya membuat schedule pekerjaan menggunakan ms-excel, dengan menggunakan beberapa fungsi excel yang sederhana  diantaranya yaitu fungsi IF, TEXT, date() dan validasi yang sudah tersedia di excel 2007, programnya unik karena ada data indikator bar berwarna , setiap warna menunjukan  masing-masing data. untuk layout saya mencontoh layout dari ms-project  ^ ^ …, lumayan gan bisa langsung dipakai untuk kerja..


Wow.. sebenernya ada beberapa program lagi yang lebih keren dari ini, menggunakan teknik pemograman makro excel dari Visual Basic.. tapi belum selesai gan.. maklum lah baru belajar, doain yah biar cepet selesai hehe.. insyaAllah saya share kalau sudah rampung..
Kembali ke program Schedule di atas, kalian bisa download link berikut, sudah disertakan dengan penjelasannya juga, mohon kritik dan sarannya..
Oke Gan, selamat belajar..
Salam.

1 komentar:

  1. gan aku mau download koq broken link. Saya liat tools yang anda buat bagus dan mebantu kegiatan kami

    BalasHapus